when unsucceed talks about success

Sabtu, 03 Maret 2012

out of control


hari ini, terutama malam hari ini, mendadak semuanya kacau... dimulai dari mangkirnya karyawan (maaf sebelumnya) bego itu... tiba-tiba aku mengemban 2 tugas sekaligus, melayani pelanggan counter, juga menjadi operator warnet yang kebetulan memang satu lokasi dan satu pemilik. jam 10 lebih entah berapa, mendadak warnet menjadi kacau. keyboard client 4 gak jalan. sementara di luar sana ada orang mo beli pulsa. client 1 juga gagal menyimpan file-file yang didownloadnya, gara-gara 2 PC tidak bisa membaca USBnya. dia menyerah, minta off. aku turuti saja. dan ternyata dia membayar dengan uang 50.000 yang ternyata ga ada kembaliannya. aku harus membuka kembali counter yang sudah terkunci rapat dengan gemboknya. dan kekacauan berikutnya muncul... ternyata kunci gembok tertinggal di dalam counter. itu artinya besok pagi gue gak bisa buka counter.
client 4 yang semula sudah dibereskan, muncul dengan masalah baru, dia gak bisa ngeprint, ya, gue juga sempet bingung nyari tools print yang mendadak gue lupa lokasinya. sementara client 1 belum dapat kembalian.gue yang bingung, memutuskan untuk keluar dulu. nuker duit tapi akhirnya justru jajan melebihi budget gue hari ini. oke lah, masalah client 1 beres. dan setelah gue otak atik, client 4 pun beres. dan client 6 juga minta pulang karna pusing katanya. well then, i'm free from custumer now.
masih dalam kondisi bingung tentang nasib counter, gue liat PC 5 masih hank. masalahnya, tombol power PC 5 ini sudah tak tampak. dan hanya operator bego (maaf) tadi yang bisa ngidupin. gue yang bingung, memutuskan untuk mencet tombol power pake bolpen, seperti yang dilakukan operator (maaf) bego itu. dan hasilnya, PC tidak mati padahal tombolnya gak nongol lagi. mendlep! okelah, gw nyerah... dan memilih untuk duduk di depan PC server, nulis postingan ini.

Gue nulis postingan ini bukan buat ngeluh. tapi dengan postingan ini, gw mau berbagi pelajaran yang penting menurut gue... yaitu bahwa kadang tidak semua hal bisa selaras dengan prediksi kita... kadang banyak hal yang out of control... di luar kendali kita sebagai manusia... dan cara terbaik meladeni uncontrolable thing adalah dengan membiarkannya berjalan sesuai kehendakNya. Laa khaulaa wa laa kuwwata illaa billaah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kury Yusuf Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger