when unsucceed talks about success

Sabtu, 03 Maret 2012

sukses!


haaaaahhhh.... setelah kekacauan semalam, tadi pagi gue berhasil memengalahkan satu masalah. gue berhasil membuka counter sesuai target buka gue tiap pagi, jam setengah 7, tanpa telat. gue emang sempet bingung kesana kemari. usaha pertama gue setelah solat subuh tadi pagi adalah nyari tukang kunci. sangat tidak masuk akal, mana ada tukang kunci udah beroperasi jam setengah 5 subuh? dan benar saja, gue gak nemu tukang kunci sampai jam 6. usaha gue yang kedua, nyamperin rumah bos. ngasih info masalah dan minta kunci duplikat yang sebenarnya udah gue duga kagak ada. sekali lagi, benar saja, ga ada kunci duplikatnya. si bos pun memberi solusi, "udah, di gergaji aja". masalahnya adalah, belum ada toko bangunan yang buka jam 6 pagi. si bos bilang, "udah lah, santai aja. tar saya ke sana jam 8. bawa gergaji besi.". well, akhirnya gue balik ke counter sambil tetep mikir, gimana gue bisa buka sesuai jadwal yang udah gue tetapkan sendiri. Tuhan Maha Keren, gue melewati toserba. gue pikir, toserba kan serba ada ya? mungkin ni toko juga jual gergaji. dan thank's God it's friday, di luar expektasi normal gue, ni toko beneran jual gergaji besi dengan harga cuma 2000 perak. singkat cerita (padahal udah panjang banget), gue sukses motong gembok, dan counter berhasil dibuka sebelum jam normal gue, setengah 7. hamdallah.

pelajaran dari postingan gue ini adalah bahwa komitmen yang kokoh akan mengalahkan segala aral. kalo kita komit sama tujuan, ga akan ada kata gagal. yang ada adalah pembelajaran menuju kesuksesan. thomas alfa edison juga ribuan kali gagal menciptakan lampu pijar kok. tapi taukah elu apa yang dikatakannya tentang gagal? dia bilang, "gue gak pernah gagal kok, gue cuma belum nemuin rangkaian yang tepat untuk bikin benda yang berpijar.". dan dia berhasil kan? coba saja kalo dia gak komit atas mimpinya untuk bikin benda yang berpijar, bisa jadi kita masih harus pake obor kek jaman purba. terimakasih, Alfa... kau lebih keren dari indo... karna ga ada thomas indo edison, yang ada cuma thomas alfa edison.

quote gue hari ini,
"commitment will always win, no matter how hard the problem you fight"

regards: kury yusuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kury Yusuf Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger